Subscribe to Revolution Church

Makalah Keperawatan

Blog Accessories

Blogger Pemula

Wednesday, August 3, 2011

HTTP Error 500 – Internal Server Error


Assalamualaikum Wr. Wb.


HTTP Error 500 – Internal Server Error

Untuk pesan kesalahan ini, disarankan agar anda memeriksa pesan yang tertera pada file error_log yang terdapat dalam folder logs yang dikhususkan bagi account hosting. Di dalam file errorl_log yang tersedia anda akan melihat urutan informasi lengkap mengenai kesalahan yang terjadi termasuk tanggal dan waktu terjadinya kesalahan, penjelasan kesalahan, dan informasi yang menjelaskan file mana atau folder mana yang menyebabkan error.

Dibawah ini tersedia beberapa contoh pesan kesalahan yang umum dan bagaimana menemukan petunjuk penyebab kesalahan dari pesan-pesan yang berhasil diperoleh:
  • [2007-12-19 01:43:32]: error: directory is writable by others: (/home/nama_user/htdocs/) Kesalahan ini menyebutkan bahwa folder htdocs dibawah folder nama_user saat ini dapat ditulis maupun dihapus oleh siapa saja (permission 777). Cara memperbaikinya adalah dengan mengubah status permission directory yang disebutkan dalam pesan kesalahan diatas (yakni directory htdocs milik pengguna nama_user). Anda dapat mengubah permission folder diatas menggunakan program FTP atau lewat cPanel control panel > File Manager. Permission yang tepat untuk folder adalah 755 (atau sama dengan permission owner = read, write, execute; permission group = read, execute; dan permission others = read, execute).
  • [2007-12-19 01:43:32]: error: file has no execute permission: (/home/nama_user/htdocs/) Sama seperti sebelumnya, cara termudah untuk memperbaiki kesalahan diatas adalah dengan mengubah permission folder diatas dengan menggunakan program FTP. Permission yang tepat adalah 775.
  • [2007-12-19 01:43:32][client 127.0.0.50] (13) Permission denied: /home/nama_user/htdocs/ unable to check htaccess file, ensur it is readable Pesan kesalahan ini berhubungan dengan file .htaccess yang terdapat pada folder htdocs. Cara memperbaiki kesalahan ini adalah dengan mengubah permission folder htdocs maupun file .htaccess menjadi 755.


Bambua*09

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

My Facebook

Statistik

 
BAMBUA*09. Copyright 2008 All Rights Reserved by Bambua*09 Blogger Template by BAMBUA*09