Subscribe to Revolution Church

Makalah Keperawatan

Blog Accessories

Blogger Pemula

Wednesday, August 3, 2011

HTTP Error 403 Forbidden


Assalamualaikum Wr. Wb.


HTTP Error 403 Forbidden

Untuk kesalahan ini disarankan agar anda memeriksa pesan-pesan yang tertera pada error_log yang terdapat dalam folder logs. Dibawah ini ada beberapa contoh pesan kesalahan yang umum yang menyebabkan tampilnya kesalahan diatas dilayar browser dan bagaimana menemukan petunjuk penyebab kesalahan.
  • [Wed Dec 19 02:13:24 2007] [error] [client 127.0.0.76] Directory indec forbidden by rule: /home/nama_user/htdocs/ Pesan kesalahan ini muncul ketika pengunjung mencoba membuka situs anda namun file index yang semestinya ada didalam folder htdocs ternyata tidak ada. Pada saat yang sama server web anda ternyata disetting dengan parameter “Indexes” tidak beroperasi. Jika anda tidak ingin meletakkan file index apapun didalam folder DocumentRoot namun anda ingin menampilkan daftar file yang ada didalam folder tersebut , buatlah file .htaccess didalam folder htdocs yang isinya sebagai berikut:
         Options +Indexes

Pada umumnya, perusahaan web hosting tidak membolehkan anda untuk mengupload file .htaccess keserverr melalui FTP. Trik termudah dengan mengupload file htaccess terlebih dahulu (tanpa tanda titik) keserver, lalu mengubah nama file htaccess tersebut ke .htaccess melalui program FTP.


Bambua*09

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

My Facebook

Statistik

 
BAMBUA*09. Copyright 2008 All Rights Reserved by Bambua*09 Blogger Template by BAMBUA*09